Apa Resiko Terkena Katarak Saat Anda Mengidap Diabetes?

Bagi banyak penderita Diabetes ada banyak penyesuaian yang perlu dilakukan. Kekhawatiran mengalami komplikasi dari Diabetes Anda mungkin banyak menyibukkan pikiran Anda. Salah satu kondisi yang sering kita dengar bagi para penderita Diabetes adalah Katarak. Kadar glukosa tinggi

yang diproduksi oleh penderita Diabetes dapat menyebabkan masalah pada mata. Meskipun pentingnya memakai kacamata penting untuk memahami komplikasi apa yang dapat Anda peroleh dari diabetes, penting juga untuk mengetahui risikonya masing-masing.

Katarak:

Katarak adalah pengaburan lensa mata Anda. Katarak perlahan mengaburkan penglihatan dari waktu ke waktu. Salah satu pengobatan terakhir untuk kondisi ini adalah operasi katarak. Meskipun ini adalah operasi yang cukup umum, banyak yang mengalami kesulitan dengan aktivitas sehari-hari sebelum menjadi cukup parah sehingga membutuhkan operasi Katarak.

Gejala Umum Katarak?

Nyeri di mata
Penglihatan kabur Penglihatan
malam yang buruk
Sering terjadi Perubahan resep Bintik
mata kering
atau Halos

Ada beberapa gejala Katarak, tetapi terkadang sifat lambat dari perkembangan Katarak hanya menutupi gejala tersebut. Pelepasan lensa keruh pada akhirnya diperlukan untuk memulihkan kualitas penglihatan. Menjaga janji temu profesional perawatan mata Anda agar mata Anda

Baca Juga : Seva Pusat Mobil Murah

diperiksa sepenuhnya setidaknya sekali setahun adalah penting. Ini akan memastikan penurunan penglihatan dipantau dan tidak menyebar terlalu cepat. Mereka yang menderita Diabetes dapat mengalami peningkatan kecepatan jika kadar gula tidak terkontrol. Selain itu, komplikasi mata lainnya dapat terjadi pada pasien diabetes.

Faktor risiko:

Ada beberapa faktor risiko yang sama untuk Katarak dan Diabetes. Mengetahui faktor risiko dapat membantu Anda memahami risiko pribadi Anda terkena kondisi tersebut. Di bawah ini adalah beberapa faktor risiko Katarak.

Riwayat keluarga katarak dini, sebelum usia 60 tahun
Kondisi kesehatan yang digarisbawahi (mis. Diabetes)
Cedera mata
Merokok
Kondisi Lingkungan
Di atas usia 60

Mereka dengan Diabetes memiliki risiko yang jauh lebih tinggi untuk mengembangkan Katarak sebelum usia 60, beberapa penelitian menunjukkan peningkatan 50% untuk berkembang sebelum usia 60. Selain itu, mereka yang menderita Diabetes lebih cenderung memiliki kondisi retina lain klinik mata bekasi yang dapat mempengaruhi penglihatan .

Penting untuk melakukan kunjungan rutin ke ahli perawatan mata Anda. Memberi tahu mereka semua faktor risiko Anda tidak hanya untuk Katarak tetapi kondisi lain dapat membantu mereka mendiagnosisnya lebih awal dan mendapatkan perawatan yang tepat. Kondisi seperti hipertensi, dan tanda peringatan dini untuk retinopati diabetik dapat ditemukan dengan pemeriksaan mata sederhana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *