Obat Herbal Bau Mulut

Jika Anda menderita bau mulut, yakinlah bahwa sebagian besar penduduk juga menderita hal ini. Sebagian besar kasus halitosis, istilah yang tepat untuk bau mulut, dapat diobati dengan menerapkan program harian untuk meningkatkan kebersihan mulut melalui flossing dan menyikat gigi setidaknya dua kali sehari. Ini sering cukup untuk mencegah bau mulut terjadi.

Namun, ada beberapa kasus ketika menyikat dan membersihkan gigi dengan benang saja tidak perawatan rambut rontok akan berhasil. Bila Anda membutuhkan obat herbal seperti bau mulut. Hal tersebut terjadi pada banyak orang yang menderita mulut kering, baik secara kondisi medis maupun saat dalam keadaan dehidrasi. Saat Anda mengalami mulut kering, berarti produksi air liur berkurang. Air liur dibutuhkan untuk mencuci partikel makanan dan mengandung enzim yang disebut lisozim yang membunuh bakteri sehingga mengurangi potensi agen bau mulut.

Sementara beberapa orang mungkin lebih suka pergi ke dokter dan menerima obat resep untuk memperbaiki masalah ini, banyak yang tampaknya menikmati mencoba obat herbal bau mulut sebagai gantinya. Ada banyak jenis pengobatan herbal yang tersedia, jadi pastikan untuk Distributor Grosir Reseller Suplier Minyak Kutus Kutus mencobanya beberapa sebelum mengesampingkan apa pun.

Bilas Mulut

1. Obat kumur herbal yang sangat populer untuk membunuh bakteri dan menyegarkan nafas adalah campuran minyak esensial peppermint dan minyak esensial thyme. Bilas ini sangat mirip dengan Listerine tetapi tidak mengandung alkohol, yang memperburuk masalah dengan lebih mengeringkan mulut. Minyak timi mengandung sifat antiseptik dan akan menghilangkan bakteri yang tidak diinginkan. Peppermint akan menutupi bau yang tersisa.

2. Campuran 50 – 50 hidrogen peroksida dan air membuat bilasan hebat lainnya tetapi berhati-hatilah untuk tidak menelannya. Hidrogen peroksida adalah zat pengoksidasi yang sangat efektif dan akan membunuh semua bakteri di mulut Anda. Anda bahkan dapat menuangkan beberapa tetes ke sikat gigi dan menyikatnya. Hidrogen peroksida sangat efektif dalam mengurangi konsentrasi gas sulfur di mulut hingga 8 jam.

3. Seduh dua sampai tiga pucuk cengkeh kering dalam 100 ml air mendidih dan dinginkan. Gunakan ini sebagai obat kumur untuk menjaga kesehatan mulut dan menyegarkan nafas.

Permen Nafas Alami

1. Kunyah daun mint segar seperlunya sepanjang hari untuk menutupi bau mulut.

2. Kunyah sayuran hijau tua seperti peterseli yang memiliki kadar klorofil tinggi dan efek penghilang bau yang bagus. Klorofil juga tersedia dalam bentuk tablet di sebagian besar toko obat.

3. Kunyah biji aromatik dari cengkeh, adas manis, adas, dan batang kayu manis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *